MASIGNCLEAN101

Kono Oto Tomare! Manga Yang Bikin Jiwa Mudamu Memanas

0
Kono Oto Tomare! Manga Yang Bikin Jiwa Mudamu Memanas
4/30/2020
Kono Oto Tomare! Manga Yang Bikin Jiwa Mudamu Memanas

Gak seperti biasanya, kali ini saya akan membahas manga. Ya manga atau komik jepang yang menjadi penghilang jenuh di kala bosan.
Manga yang akan saya bahas adalah Kono Oto Tomare!. Mengapa dari sekian banyak manga saya membahas yang satu ini, karena alur cerita yang bikin masa muda / masa sekolah yang terpendam dah lama nggak muncul tuh balik lagi kalo baca chapter - chapter manga ini dan banyak banget pelajaran yang dapat di ambil dari setiap chapternya.

Berikut info singkat dari manga Kono Oto Tomare!


  • Alternatif judul: Sounds of Life, Stop at This Sound!, Stop This Sound!, この音とまれ!, 一弦定音!
  • Genres: Drama, Romance, School Life, Shounen, Slice of Life
  • Author: Amyuu
  • Serialization: Jump SQ (Shueisha)
  • Released: 2012
Sinopsis:
Sejak kelulusan anggota senior klub, Takezou akhirnya menjadi satu-satunya anggota klub “Koto” (alat musik senar tradisional Jepang). Sekarang tahun ajaran baru telah dimulai, Takezou harus mencari anggota baru ke dalam klub, atau klub tersebut akan diberhentikan. Entah dari mana, seorang anggota baru menerobos masuk ke ruang klub yang hampir ditinggalkan, menuntut untuk bergabung dengan klub. Bagaimana Takezou bisa menjaga klubnya tetap hidup dan menghadapi bajingan anggota baru ini?





Awal mula kenapa saya bisa baca manga ini ketika lagi bosen - bosennya ngaak tau mau ngapain pas waktu sore menjelang malem, trus lanjut buka web langganan buat baca manga online dan nggak ada update yang menarik, iseng - iseng scroll ke bawah dan lihat manga ini Kono Oto Tomare!.

Berpikir buat baca gak ya, lalu saya coba intip chapter 14 nya walaupun saya belum baca dari chapter pertamannya. Membaca dengan santai setiap panelnya ada bagian - bagian yang menyentuh dan berasa enak banget bacanya sampai selesai, setelah itupun langsung saya baca mulai dari chapter pertama sampai chapter yang paling update.

Di manga ini alur ceritanya masuk banget dan pesan moralnya banyak banget. Walaupun nih manga nggak ada genre Comedy tapi ada beberapa kejadian yang bakal membuat kalian senyum - senyum sendiri.
Genre Shounen dan School Life dari manga ini kerasa kentel banget yang bikin berasa kita para pembaca itu ikut dalam itu cerita. Oh ya Romance di manga ini kaya gerimis dikit tapi ngademin banget.

manga Kono Oto Tomare!

Di atas adalah potongan dari salah satu chapter Kono Oto Tomare! yang bikin nyesss banget pas lagi baca. Di situ adegan si main character minta ke heroine untuk memainkan Koto Hotsuki, ini menurutku bagian yang nyeesss banget.

Pembelajaran kehidupan yang dapat di ambil dari nih manga lebih ke menghormati orang - orang terdekat kita seperti keluarga dan teman. Ada beberapa bagian yang akan membuat hati para pembacanya tersentuh saat membaca.

Pokonya saya nggak bisa jelasin banyak - banyak nanti takunya spoiler, pokoknya recomended banget bagi kalian yang gundah gulana hati bergelora, penasaran? baca sendiri aja link buat baca saya kasih di bawah.

https://bacakomik.co/manga/kono-oto-tomare/

Ternyata selama saya mencari bahan untuk artikel ini manga  Kono Oto Tomare! sudah di adaptasi menjadi anime.
Share Artikel Ini Coy :
Moch Muzaidin

Seorang Blogger otodidak dan sekarang sedang proses mempelajari pemograman.