MASIGNCLEAN101

Hinaan Bisa Menjadi Motivasi atau Malah Depresi

0
Hinaan Bisa Menjadi Motivasi atau Malah Depresi
2/20/2020
Hinaan Bisa Menjadi Motivasi atau Malah Bahan Depresi

Dalam kehidupan masyarakat sehari - hari kita terkadang mendapatkan pujian dan hinaan, tapi yang akan saya bahas di sini adalah hinaannya dulu.
Kalian manusia, masih hidup dan hidup dalam lingkungan masyarakat pasti pernah mendapat hinaan, entah itu hinnan fisik maupun hinaan secara materi dan lainnya.

Walaupun hinaan itu cuma sebuah kata yang keluar dari dalam mulut, tapi akan sangat berdampak pada pikiran. Hinaan itu pada manusia dapat di olah menjadi 2, yaitu motivasi dan depresi.

Manusia yang mengubah hinaan tersebut menjadi motivasi akan maju dan berkembang untuk menjadi lebih baik dan percaya diri.
Cara untuk mengubah hinaan itu menjadi motivasi adalah saat kalian di hina renungkanlah atau berpikirlah "aku harus jadi kuat, aku harus bisa, aku pasti bisa membalas omongannya suatu hari dengan usahaku " tanamkanlah kata - kata tersebut dalam pikiran dalam hati kalian maka suatu hari kalian bisa memutar hinaan orang tersebut.

Sebaliknya dengan manusia yang mengubah hinaan menjadi motivasi, manusia yang mengolah hinaan itu menjadi depresi akan jatuh dan rusak.
Cara berpikir orang seperti itu mungkin dia sudah sakit hati dan dalam pikiranya "sialan nih orang, ngajak gelut lu, awas lu nanti malem gua....., gua kok gini amat apa mati aja ya ".
Dia akan menjadi sesuatu yang lebih buruk dari sebelumnya dan mngkin saja di kepalanya sudah di isi dengan rencana - rencana busuk untuk si pembuat hinaan.


Penjelasan saya di atas itu berasal dari persepsi saya sendiri mungkin dari orang lain akan berbeda, mungkin kalian bisa memberikan masukan bisa di kolom komentar saya siap membalasnya.

Share Artikel Ini Coy :
Moch Muzaidin

Seorang Blogger otodidak dan sekarang sedang proses mempelajari pemograman.