MASIGNCLEAN101

Seseorang Yang Pernah Melihat Kematian

0
Seseorang Yang Pernah Melihat Kematian
3/22/2019
Dalam hidup kita sebagai manusia akan mengalami banyak hal, di antaranya melihat kematian. Tapi tidak semua manusia di dunia ini pernah melihat kematian seseorang secara langsung.
Seseorang Yang Pernah Melihat Kematian

Menurut saya sendiri pengalaman menyaksikan kematian manusia secara langsung yang paling membekas dan paling sakit di hati adalah melihat detik - detik terakhir salah satu dari keluarga kita contohnya orang tua kita sendiri yang merawat dan ada untuk kita dari kecil. Kalian melihat secara langsung dimana ia menghembuskan nafas untuk terakhir kalinya, kenangan itu akan secara langsung menancap pada otak kalian dan akan butuh waktu yang lama untuk dapat pikiran kalian menerimanya.

Trauma saat kalian melihat lagi tempat kejadian itu pun bisa muncul dan akan menciptakan kegelisahan dalam diri sendiri yang akan selalu membuat perasaan menjadi tidak tenang. Contoh, kalian menyaksikan kejadian itu di rumah sakit, setelah berselang beberapa bulan kalian datang ke rumah sakit untuk menjenguk tetangga misalnya dan dalam perjalanan kalian seperti sudah merasakan sebuah hawa kematian yang menunggu.


Seseorang Yang Pernah Melihat Kematian
depresi
Setengah tahun tidak cukup untuk menghilangkan efek dari kejadian tersebut, bahkan biasanya dalam waktu itu kejadian itu akan mempengaruhi sekali kegiatan yang kalian lakukan, apalagi di tambah tekanan dari luar.

Cara mengatasi!!! ini hanya saran dari saya bahwa pengaruh dari pengalaman tersebut dapat di atasi sebagai berikut:

1. Berkumpulah dengan orang terdekat jangan sampai menyendiri.
2. Lakukan hobimu, misal menulis maka tingkatkan kualitas tulisanmu.
3. Bercanda tawa bersama temanmu, ini fungsi dari no 1 tadi.
4. Dan coba kamu ceritakan kepada orang yang bisa di ajak bicara "yang bisa mengerti/terpercaya lebih tepatnya"
5. Minta saran dari orang sebaya yang juga sudah pernah mengalaminya.

Intinya kita harus bisa menerima dengan ikhlas pokoknya tanemin aja dalam dirimu atau pikiranmu sebuah motivasi untuk jangan pernah patah semangat untuk hidup.

Sekian...
Share Artikel Ini Coy :
Moch Muzaidin

Seorang Blogger otodidak dan sekarang sedang proses mempelajari pemograman.