MASIGNCLEAN101

Kehampaan Diri

0
Kehampaan Diri
3/22/2019
Kehampaan Diri
Apakah kalian pernah mengalami dalam diri terasa hampa dan tidak tau apa yang harus di lakukan. Hal ini di akibatkan oleh stress yang menumpuk dan bebereapa faktor lainnya. Yang paling sering mengalami ini adalah remaja di umur 19 sampai 23 tahun.

Perasaan ini muncul ketika kamu terbiasa dengan sesuatu atau memiliki sesuatu dan tiba - tiba semua itu hilang entah kemana. Perasaan ini akan semakin parah bila faktor di bawah ada!
Baca Juga: Seseorang Yang Pernah Melihat Kematian

1. Serasa di lupakan oleh teman.
2. Di tempat ramai tapi serasa sendiri.
3. Merasa berbeda dari lainnya.
4. Tidak ada kegiatan.
5. Merasa semua yang di lakukan tidak ada hasilnya.
6. Tidak ada yang pengertian.
7. Kekurangan sumber daya "uang".
8. Tidak ada support dari lingkungan sosial.


Kehampaan Diri
merasa bebas
Semua faktor di atas akan sangat memperparah kondisi pikiran, hati dan fisik saya menyebutnya kehampaan diri. Sampai pengaruh yang paling parah adalah berkurangnya semangat hidup, pikiran menjadi kacau dan terlintas sebuah pikiran untuk mengakhiri hidup ini yang paling parah dan banyak mengakibatkan bunuh diri.
Yang mengalami ini akan menjadi seorang penyendiri dan tidak mau berhubungan dengan dunia luar karena menurutnya semua yang ada di luar itu sudah membosankan. Apapun yang mereka lakukan sudah terasa membosankan seperti sudah nggak ada yang menarik bagi mereka.

Kehampaan diri dapat diatasi hanya oleh orang yang mengalaminya, yaitu dengan berani melangkah/mengambil sebuah tindakan untuk mengisi kehampaan pada diri mereka. Caranya, cobalah berani berbicara dengan orang di luar atau di dalam rumah untuk membantu segala kerisauan yang ada di dalam hati dan pikiran. Kuncinya hanya berani untuk berbicara yang tentang sesuatu yang baru maka secara perlahan akan tertarik kembali ke dalam keasyikan yang akan menghilangkan kehampaan diri.

Mencoba sesuatu yang baru juga termasuk penyembuhan yang efektif tapi yang bersifat positif aja ya jangan yang berbau negatif. Contoh kalian bisa membantu pekerjaan rumah atau membantu pekerjaan orang tua kalian.

Olahraga juga bagus selain untuk menyehatkan tubuh juga berguna untuk mengembalikan pikiran dan tubuh menjadi freesh. Bergabung dalam sebuah organisasi juga bagus, contohnya karang taruna, di karang taruna kalian akan mendapatkan teman baru dan mendapatkan pengalaman.

Inti dari semua ini adalah berani, berani mencoba, berani keluar, berani berbicara dan berani menghadapi diri sendiri.

Sekian.....
Share Artikel Ini Coy :
Moch Muzaidin

Seorang Blogger otodidak dan sekarang sedang proses mempelajari pemograman.